jump to navigation

Download Musik Klasik Untuk Perkembangan Janin 31/12/2013

Posted by joni prayoga in FARMASI & KESEHATAN.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

Pada Trimester kedua janin mengalami perkembangan yang sangat pesat, baik dari segi ukuran maupun kemampuan. Salah satu kemampuan penting yang mulai berkembang pada masa ini adalah kemampuan pendengaran. Saat ini pendengaran menjadi satu-satunya saluran komunikasi antara janin dan dunia luar. Ia dapat merasakan lingkungan sekitarnya melalui pendengaran. Atas apa yang bisa didengarnya tersebut ia pun akan memberikan reaksi seperti dalam bentuk gerakan janin di dalam kandungan. Sehubungan dengan berkembangnya indera pendengaran janin ini, orang mulai menghubungkan janin dengan musik, guna mencerdaskan otak janin.

kehamilanPenelitian menunjukkan bahwa jenis musik yang paling baik dipercaya untuk merangsang perkembangan otak adalah musik klasik. Janin yang terbiasa mendengar musik klasik yang tenang memang cenderung jadi anak yang tenang. Ia juga gampang tidur nyenyak. Dan, tidur lelap ini ada hubungannya dengan perkembangan otak. Sel saraf di otak akan tumbuh pesat ketika janin tidur. Kalau ia tenang, tidur pun cukup, sehingga perkembangan otak pun jadi maksimal.

Musik Klasik sifatnya teratur dari segi tempo dan struktur nada, sehingga mampu memberikan penggambaran tersendiri bagi otak. Gambaran yang menunjukkan bahwa dunia ini memiliki garis-garis yang saling berhubungan kendati tak terlihat. Kemampuan menarik garis-garis yang tak terlihat itulah yang membuat perbedaan kecerdasan.

Mungkin banyak Ibu hamil tidak menyukai musik klasik, tetapi akan sangat berarti jika mendengarkannya untuk janin, supaya dia mendapatkan hal-hal terbaik bagi tumbuh kembangnya. Pendapat dari Janet DiPietro, developmental psychologist Johns Hopkins University, “Play music because you enjoy it, not because you’re trying to make your unborn baby smarter. Music can help you relax, fall asleep, or perk you up if you have the pregnancy blahs. When a woman relaxes, that’s good for the fetus and that’s an indirect effect of music on the fetus,You can put on some tunes, kick up your heels, or dance around and have fun”. Mainkan musik karena kita menyukainya, menikmatinya, dan menjadikan rileks, bukan karena mengharapkan melahirkan bayi jenius. Musik membuat tenang, bahkan pengantar tidur yang menyenangkan. Terkadang menolong kita untuk jauh lebih tenang saat menghadapi perubahan hormon kehamilan. Dengan tenangnya ibu hamil, dan sedikitnya resiko stres dan tegang, maka tubuh merupakan rumah yang sehat dan nyaman untuk janin anda. Menari dan menggerakkan badan mengikuti alunan musik, menikmati musik yang nyaman, memberikan energi positif ke tubuh yang akan diserap oleh janin.baby-headphones-dalam

Berikut Manfaat Musik Klasik bagi perkembangan Janin :

Memberdayakan zona kreatif

Sebuah janin tentu akan berubah menjadi seorang bayi yang sangat didambakan kecerdasan serta kesehatannya. Dalam masa ini, janin mengalami pembentukan tubuh serta otak bayi itu sendiri. Dengan komposisi musik klasik yang teratur, cenderung tidak terburu-buru, dan mempunyai bunyi yang indah, maka terbangunlah zona kreatif dan motivatif otak anak Anda. nantinya, dipercaya bahwa anak mampu berpikir dengan baik dan mempunyai kecerdasan emosional yang bagus.

Menenangkan bayi

Manfaat kali ini sangatlah penting bagi bayi dengan kelahiran prematur. Diketahui secara luas bahwa seorang bayi yang terlahir dengan prematur mempunyai rasa nyeri, detak jantung yang berisiko bertambah cepat serta tidak teratur, dan rasa tidak nyaman. Kendati demikian, masalah ini bisa diselesaikan dengan adanya musik klasik. Karena sangat jelas terlihat bahwa bayi yang terlahir prematur akan mempunyai ekspresi tenang, serta detak jantung yang kembali teratur untuk berada pada kecepatan normal.

Kecerdasan otak kanan

Musik klasik telah diketahui mampu merangsang kecerdasan otak bagian kanan yang secara langsung berhubungan dengan seni, bahasa, kreativitas, serta sosialisasi dan kepribadian seseorang. Lebih jauh lagi, dengan mendengarkan musik klasik, maka bayi akan mendapatkan system pendengaran yang lebih baik.

Merangsang imajinasi

Dengan adanya musik klasik ketika bayi masih berada dalam kandungan, maka bayi Anda akan mendapakan perluasan volume otak besar. Juga, bayi dalam kandungan akan terangsang imajinasi abstraknya sehingga mampu secara cerdas melakukan visualisasi terhadap otak yang ia miliki.

Berikut link download musik-musik untuk Ibu Hamil :

Download Musik Mozart 1

Download Musik Mozart 2

Download Musik Mozart 3

Download Musik Mozart 4

Relaxing Music for Pregnant Mothers, Childbirth, Baby Sleep Mp3

Pregnancy Music- Relaxing Piano Music for Labor & Music for Babies

Komentar»

1. download musik klasik untuk ibu hamil - Informasi Terkini - 22/10/2014

[…] Download musik klasik untuk perkembangan janin | jp’s belog’s […]

2. Tomy Meilando - 30/10/2014

Apa kabar bro JP? jarang ngeblog nih?? lagi sibuk apa bro?

3. Joko - 19/01/2015

Saya suka mendengarkan kepada jnin..musik klasik membuat bayi tenang

4. Musik Klasik - 09/02/2015

yang butuh Mp3 Lagu Musik Klasik nya silahkan mampir kesini http://lagumusikklasik.blogspot.com/
salam kenal, tks admin,.

5. The man - 15/05/2015

Terimakasih atas berbagi nya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: