jump to navigation

NO BEGADANG… NO BANGUN SIANG !!! 08/04/2010

Posted by joni prayoga in FARMASI & KESEHATAN.
Tags: , , , , ,
trackback

test…test…1….2….3… lagi nggak ngebahas musik bang…ato ngebahas kehidupan pribadi bang Haji….tapi postingan kali ini ada hubungannya sama Begadang….ther..lhaa….lhuuu…”🙂

Pada waktu-waktu tertentu, sistem tubuh kita membuang racun didalamnya. bila kita mengenali jadwalnya, kita dapat memaksimalkan pembuangan racun tersebut. Misalnya tidur terlalu malam atau bangun terlalu siang, bisa mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna, selain itu, dari tengah malam hingga pukul 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah. sebab itu, tidurlah yang nyenyak dan jangan begadang.

nih, jadwal tubuh membuang racun:

1. jam 21.00 – 23.00 malam hari adalah waktu pembuangan zat-zat yang tidak berguna/beracun (detoxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). selama durasi waktu ini, kita harus dalam suasana tenang atau mendengarkan musik. jangan sibuk bekerja di waktu-waktu ini.

2. jam 23.00 – 01.00 dinihari terjadi proses detoxin dibagian hati yang berlangsung dalam kondisi tidur pulas.

3. jam 01.00 – 03.00 dinihari proses detoxin dibagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.

4. jam 03.00 – 05.00 dini hari terjadi detoxin dibagian paru-paru, sebab itu akan terjadi batuk selama durasi waktu ini. karena proses pembersihan (detoxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar tidak merintangi proses pembuangan kotoran.

5. pagi pukul 05.00 – 07.00 detoxin dibagian usus besar, harus buang air, jangan ditahan-tahan, kawand!

6. pukul 07.00 – 09.00 pagi : waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, jadi harus makan pagi ato sarapan.
bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pukul 06.30
makan pagi sebelum pukul 07.30 sangat baik untuk kesehatan.

Jadi….jangan begadang….ato bangun kesiangan kawand… !!!😀

(Sumber : kaskus.us)

Komentar»

1. Virgo - 08/04/2010

Gw banget itu bro! Begadang tiap hari, pantas gw kelihatan loyo! Wahh MU KALAH :mukulin kepala ke ubin!

joni prayoga - 08/04/2010

wkkwkwkwkwk…saya juga ne brotha….makdaripada itu, mari kita ubah lifestyle kita pelan2,,hehe

MU menang bro, cuman nggak lolos aja,,,,sh*t !!!😀

2. dealer pulsa - 31/12/2010

begadang jangan begadang klo tiada artinyaaaa (nyanyi)

joni prayoga - 01/01/2011

dealer pulsa= theerrr laaa luuuu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: